Ratusan personel gabungan yang terdiri TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, dinas kesehatan, dishub, ormas dan relawan mengelar Operasi Yustisi gakplin secara serentak dimasing-masing kecamatan diwilayah kabupaten pasuruan. Senin, 28/09/20.
Khususnya TNI dari Kodim 0819/Pasuruan dan jajaran koramil menerjunkan sebanyak 195 personel. Operasi yustisi ini dilakukan operasi masker ditiap-tiap wilayah koramil jajaran kodim pasuruan dengan tujuan untuk menekan penyebaran covid19.
Personel gabungan operasi yustisi yang diterjunkan secara serentak diwilayah kabupaten dan kota pasuruan dengan Sasaran utama adalah penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.
Adapun rincian personel dalam operasi yustisi ini terdiri dari 170 personel polres pasuruan kota dan kabupaten, Satpol PP 45 personel, Dinkes 15 orang, dishub 12 orang, security 20 personel, BPBD 10 personel, Ormas dan relawan 36 personel dengan jumlah secara keseluruhan sebanyak 503 personel yang di terjunkan untuk melaksanakan Gakplin operasi masker.
Kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan, jalan-jalan raya serta tempat berkerumunnya warga dan apabila ada warga yang kedapatan saat beraktivitas ditempat-tempat tersebut tanpa menggunaka n masker maka para petugas akan memberikan sangsi.
Operasi semacam ini akan terus dilakukan mengingat masih banyaknya warga masyarakat yang belum sadar tentang penggunaan masker saat keluar rumah/bepergian. (Pendim0819pas)

0 Komentar