PASURUAN - Kegiatan Bhakti Sosial melalui donor darah memilik dampak positif terutama bagi pendonor dan sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama manusia yang terutama yang membutuhkan darah.

Pada kesempatan kali ini, menjelang dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-74 Tahun 2019, Satuan TNI - AD khususnya anggota Kodim 0819/Pasuruan berpartisipasi melakukan kegiatan donor darah. Kamis, (5/9/2019).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diselenggarakan di Pendopo Kelurahan Pekunceng Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan Jawa Timur.

Dari pantauan personil Tim Peliputan Media Center (MC) Kodim Pasuruan beberapa anggota Babinsa dimasing-masing jajaran Kodim 0819 dikerahkan dalam mendukung kegiatan donor darah diantaranya anggota Babinsa dari Koramil 01/Kota yaitu Pelda H. Anwar dan Serda Arianto.

Disela-sela kegiatan donor darah saat ditemui awak media Pendim 0819, Pelda H. Anwar anggota Koramil 01/Kota mengatakan bahwa, diadakannya kegiatan donor darah  ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2019 dan kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan TNI - AD diseluruh Indonesia.

Setelah terkumpul darah tersebut nantinya dari peserta maupun pendonor maka selanjutnya darah tersebut akan di sumbangka, "Ungkap Babinsa Pelda H. Anwar".

“Selain kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2019 Kodim 0819 Pasuruan nantinya juga akan menggelar kegiatan-kegiatan bhakti sosila lainnya diantaranya kegiatan karya bhakti, pengobatan massal, penghijauan dan masih banyak kegiatan lainnya," imbuh Pelda H. Anwar menambahkan.

Ditempat yang sama, Serda Arianto juga menyampaikan yangmana terkait dengan kegiatan donor darah tersebut bahwasannya, "Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa sesorang yang sedang membutuhkan darah," ungkapnya".

Serda Arianto berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringkan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan darah di PMI Kotak Pasuruan.(Srm)

0 Komentar