PASURUAN - Babinsa parasrejo Koramil 0819/02 Pohjentrek melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Puskesmas Pohjentrek dan Dinkes Kabupaten Pasuruan di RT 2 RW 2 Dusun Penulupan Desa Parasrejo Kecamatan Pohjentrek, Rabu (28/08/2019)

Fogging tersebut dilaksanakan dari rumah ke rumah penduduk kelurahan bendomungal . Fogging tersebut diproritaskan di wilayah dengan kondisi khusus, yaitu wilayah yang warganya pernah terjangkit penyakit DBD.

Dalam kesempatan tersebut babinsa mengatakan bahwa kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty. 

Babinsa juga mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan , Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN). (FJ)

0 Komentar