PASURUAN - Babinsa Desa Watukosek Koramil 0819/20 Gempol Sertu Abd. Rohim, Sertu M. Jabir dan Serda M. Taufik di bantu masyarakat memadamkan kebakaran semak belukar di Lereng Gunung Perahu Desa Watukosek Kecamatan Gempol, Jum'at (02/08/2019).

Mendapat laporan dari masyarakat terjadinya kebakaran semak belukar, anggota Koramil 0819/20 Gempol bergegas menuju ke lokasi kebakaran bersama masyarakat dan Berupaya untuk Memadamkan api Dengan Menggunakan Alat Seadanya.

Kebakaran semak belukar di Lereng Gunung Perahu ini diduga bersumber dari gesekan ranting kering dikarenakan suhu sangat panas akibat musim kemarau sehingga terjadi kebakaran,serta angin yang kencang menyebabkan kebakaran semakin meluas.

Berkat kesigapan dari semua pihak yang ada di lokasi kejadian akhirnya, api dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hutan tersebut,dan Kerugian yang Di timbulkan akibat kebakaran hutan tesebut yaitu Terbakarnya lahan seluas 2 s/d 3 Hektar.

Saat ditemui pada kesempatan yang berbeda Danramil 0819/20 Gempol Kapten Inf Yudi Santriyo berpesan kepada masyarakat sekitar agar selalu bekerjasama dengan pihak TNI apabila ada permasalahan atau hal – hal yang menonjol.

“Segera di laporkan kalau ada kebakaran hutan. Contohnya, adanya kebakaran hutan ini berkat informasi dari masyarakat, sehingga bisa secepatnya dipadamkan,” katanya.

“Semoga dengan adanya kerjasama seperti ini, hubungan TNI dengan masyarakat semakin erat, sesuai dengan mottonya bersama Rakyat TNI kuat,” ucapnya (Fj)

0 Komentar