PASURUAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan mengikuti pelatihan Kesamaptaan bersama jajaran TNI AD dari Kodim 0819/Pasuruan bertempat di Gor Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu (24/7/2019).

Pelatihan Kesamaptaan Satpol PP bersama personil TNI AD itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan keterampilan, kinerja dan kedisiplinan personilnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka sebagai komponen penting daerah.

Pelatihan Kesamaptaan ini diikuti sebanyak 30 orang anggota Satpol PP Kota Pasuruan. Dimana hasil pelatihan yang berlangsung kali ini diharapkan bisa menunjang sistem kinerja jajaran Sat Pol PP Kota Pasuruan.
Serma Samijan, anggota Kodim 0819/Pasuruan yang ikut serta melatih berpesan agar bagi personil yang diikutsertakan tidak merasa terbebani. Pasalnya, kedepan tantangan yang dihadapi personil Sat Pol PP akan lebih berat lagi. Sehingga masing-masing personil harus terbekali tidak hanya dengan performa fisikal semata, namun harus membekali diri dengan kemampuan penunjang lain seperti kemampuan berkomunikasi, kemampuan humanistik serta kemampuan penting lainnya.

Kepala Staf Kodim 0819/Pasuruan, Mayor Inf Subagya Pujiarno, S. Sos saat ditemui di tempat lain menambahkan agar melalui pelatihan tersebut bisa dijadikan jajaran Pol PP Kota Pasuruan sebagai wahana menimba ilmu sekaligus melatih kedisiplinan para peserta secara maksimal.

"Proses pelatihan ini harus dibina dan dikembangkan secara terus-menerus. Selain menambah silaturahmi, juga untuk mempererat hubungan pemerintah daerah dengan jajaran kami di Kota Pasuruan," katanya.(DK)

0 Komentar