PASURUAN - Belasan instansi gabungan di wilayah Pasuruan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2019 disiagakan untuk memberikan layanan serta pengamananan arus mudik dan balik dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Sejumlah instansi terkait tersebut diantaranya dari TNI - POLRI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Personil Palang Merah Indonesia (PMI) Pasuruan, Satpol-PP, Sentral Komunikasi (Senkom), Pemadam Kebakaran (Damkar), Orari dan Pramuka. 

Dalam giat Operasi Ketupat Semeru 2019, terdapat sejumlah pos layanan dan pengamanan yang disebar di berbagai titik dan ditempatkan di posisi strategis di wilayah Pasuruan. Senin, (03/06/2019).

Pada kesempatan kali ini, sekira pukul 10.00 WIB Propam Maber Polri lakukan kunjungan kerja (kunker) terpusat di wilayah Kab Pasuruan khusus di Pos Pengamanan Taman Dayu. Propam Mabes Polri yang dipimpin langsung yaitu Pol Dedi beserta rombongan diterima langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K.M.H. 

Dari pantauan awak media pendim 0819, kunujungan Propam Mabes Polri tersebut untuk mengecek kesiapan pos pengamanan lebaran tahun 2019. 

Selain itu kegiatan tersebut dilaksankan guna untuk memberikan spirit kepada petugas pengamanan lebaran yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan arus mudik.

Kombes Pol Dedi berharap seluruh jajaran personil TNI - POLRI bersama sejumlah instansi terkait di kabupaten Pasuruan dapat selalu melakukan kerjasama demi memberikan pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat dalam momentum Operasi Ketupat Semeru 2019.

“Jadi hal ini merupakan komitmen kami untuk selalu bersinergi dan ini merupakan bagian dari pelayanan kita untuk memberikan rasa aman dan mencegah kemacetan arus lalu lintas, sehingga masyarakat merasa aman serta lancar dalam menjalani mudik dan balik lebaran,” pungkas Kombes Pol Dedi.(SRT)

0 Komentar