PASURUAN - Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos menghadiri Apel Konsolidasi dalam rangka berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di halaman Mapolres kab pas jalan Dr. Soetomo kelurahan Dermo kecamatan Bangil, Kamis (13/06/2019)


Bertindak sebagai pimpinan apel Akbp Rizal Martomo (kapolres kabupaten pasuruan) dan Letkol Arh Burhan fajari Arfian S.Sos (Dandim 0819/Pasuruan),  komandan apel Akp Sukiyanto (kapolsek nongkojajar).

Adapun peserta apel diantaranya 2 SST Kodim 0819 Pasuruan, 4 SST Polres Pasuruan, 1 SST Satpol PP Kab. Pasuruan, 1 SST Dishub, 1 SST Senkom, 1 SST intelkam, 1 SSR Damkar.

Menurut Kapolres kabupatrn pasyuruan Akbp Rizal martomo, Operasi Ketupat Semeru yang dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni itu tidak ada kejadian yang menonjol. Situasi kondusif tetap terjaga baik Kamtibmas maupun Lalu Lintas.

Kapolres berpesan agar TNI Polri melaksanakan deteksi dan cegah dini terhadap adanya indikasi kerawanan-kerawanan yg akan muncul menjelang pelaksanaan sidang PHPU.

Sementara itu Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dalam proses pengamanan terutama kepada TNI Polri yg telah bersinergi dengan baik.

"Kita masih fokus pengamanan pemilu yang masih belum selesai yaitu masih di hadapkan pada sidang sengketa di mahkamah konstitusi, Kedepan pihaknya akan Lebih meningkatkan sinergi TNI POLRI dalam menjalankan pengamanan dalam menjaga kantibmas yang ada di wilayah pasuruan ",ucap Dandim

Setelah Operasi Ketupat Semeru, petugas melaksanakan patroli sekala besar, stasioner, dan pengawasan terhadap titik-titik yang dinilai rawan. Ini lantaran menjelang Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum. Meskipun dilaksanakan di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan akan berimbas pada daerah lain.

Petugas melaksanakan patroli seperti kantor KPU dan Bawaslu di pasuruan, yang menjadi fokus dalam kegiatan ini seperti pengamanan gudang logistik. Tidak hanya itu, petugas juga meningkatkan kewaspadaan di tiap jajaran.

Turut hadir dalam apel tersebut Letkol Arh Burhan Fajari Arfian (Dandim 0819/Pasuruan), Akbp Rizal martomo(Kapolres kab pasuruan), Lettu kav Herman triforsa (Pasi ops yonkav 8), Bpk Agus Setiaji (Sekda kabupaten pasuruan), Bpk Zainudin (Kakesbangpol kabupaten pasuruan), Bpk Basmi (Satpol PP), Bpk Misbah (Bawaslu kabupaten pasuruan), Bpk Yudianto (Sekertaris KPU Kabupaten pasuruan), KH Nurul Huda (Ketua MUI kabupaten pasuruan.(Fj)

0 Komentar