PASURUAN - Kegiatan yang dianggap sangat perlu di Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dalam mendukung tugas pokok Binter (Pembinaan Teritorial) sebagai jaringter terutama peran aktif Danramil dan Babinsa dengan intansi terkait sangat diperlukan.

Seperti halnya, yang telah dilakukan Danramil 01/Kota Kapten Inf Khaerudin Latif yangmana menghadiri pada kegiatan upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei pada setiap tahunnya. (Kamis, 2/5/2019).


Pada pelaksanaannya upacara Hardiknas tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB, digelar di GOR Unsur Kota Pasuruan sebagai Irup Upacara yaitu Raharto Teno Prasetyo selaku Wakil Wali Kota Pasuruan. Turut hadir dalam kegiatan upacara hari pendidikan nasional diantara Forkopimda Kota, seluruh Kepala Sekolah, Para Guru Pendidik dan Kepala intansi se-Kota Pasuruan.

Tema yang diangkat dalam rangka memperingati Hardiknas tahun ini, "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" dengan "Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter". 

Melalui acara peringatan Hardiknas yang bertemakan Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan ini, Wawali Kota Pasuruan dalam sambutannya menilai bahwa tema tersebut sangat penting bagi generasi penerus bangsa, khususnya di dunia pendidikan.

Wawali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak karena kegiatan program-program terutama dalam bidang pendidikan telah berjalan dengan baik. 

"Saya berharap pada periode selanjutnya dalam memasuki tahun ajaran 2019 - 2020 kedepannya dapat berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya.

Selesai kegiatan upacara Hardiknas, pada saat dikonfirmasi awak media Pendim 0819 Kapten Inf Khaerudin Latif selaku Komandan Koramil 0819/01 Kota mengajak semua pihak bersama-sama untuk membangun Indonesia ke depan, menyiapkan generasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Mari bersama-sama kegiatan ini kita jadikan tradisi guan untuk menggelorakan kemajuan pendidikan secara terus menerus dan tentunya untuk menyiapkan generasi yang lebih baik dan berkuwalitas", tegas Kapten Khaerudin.

Ditempat yang sama, harapan Danramil mengajak kita bersama untuk bisa mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan sebagai proyeksi untuk ke depannya guna untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan,” Ungkap Danramil.

Dipenghujung acara sebelum ditutup dengan sajian tari daerah, dilaksanakan kegiatan pembagian Tropy dan hadiah bagi siswa-siswi dan kepala sekolah yang berprestasi.

1 Komentar

  1. Mantap. Lanjut perjuangan. Kodim 0819 jaya selalu di udara....

    BalasHapus