PASURUAN - Musibah kebakaran melanda warga prigen, Kali ini si jago merah menghanguskan bangunan penduduk di dusun Gotean Rt.05 Rw.02 Desa Dayurejo Kecamatan Prigen. Musibah tersebut terjadi,  Minggu (05/05/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang berhasil didapat, sumber api berasal dari salah satu rumah warga yang akrab disapa Bapak Imam Edi (52 tahun).

Kejadian bermula saat bapak imam edi membakar sampah di depan toko miliknya, setelah membakar sampah bapak imam edy kemudian mengisi bensin dari durigen ke botol bensin eceran. Secara tidak sengaja durigen 5 ltr tersebut tertenggor dan tumpah, bensin pun mengalir ke tempat pembakaran sampah sehingga mengakibatkan toko yg berisi Elpiji, bensin dan pakaian  terbakar dan merambat ke rumah dan menghanguskan isi toko dan rumah milik bapak imam edi serta 1 unit mobil, 1 buah genset dan 1 unit sepeda motor.

Beruntung saja petugas pemadam kebakaran, beserta unsur-unsur relawan lain dengan cepat dan sigap datang ke lokasi kebakaran. Sehingga api bisa segera diatasi dan tidak sempat menjalar ke rumah warga lain. Bukan hanya petugas pemadam serta unsur relawan saja yang berjuang membantu warga memadamkan api, Babinsa Koramil 0819/19 prigen juga terlihat di lokasi kebakaran.

Babinsa pun terlihat sibuk membantu proses pemadaman api. “Dalam perisitiwa seperti ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan api, guna menghindari api menyebar luas. Diketahui Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.45 WIB . Hanya satu bangunan rumah dan toko saja yang ludes terbakar, api tidak sempat merembet ke pemukiman warga lainnya,” ucap babinsa

Akibat kebakaran tersebut Bapak imam edi terkena luka bakar bagian kaki dan dilarikan ke RS Sahabat kecamatan Sukorejo untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan kerugiaan materiil diperkirakan mencapai -+ Rp.900.000.000.

Babinsa berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. Maka dari itu, khususnya untuk warga babinsa mengingatkan agar juga lebih meningkatkan kewaspadaan.(Fj)

0 Komentar