PASURUAN - Bulan suci Ramadhan, selain jadi bulan penuh berkah,  juga turut diisi dengan beragam peristiwa besar umat Islam.

Salah satunya yakni kejadian Nuzulul Qur'an, yakni peristiwa diturunkan utuh dari Lauhul Mahfuzh di langit ketujuh menuju Baitul izzah di Langit Dunia.

Banyak umat islam yang memperingati hari Nuzulul Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan dengan banyak cara.

Seperti halnya di desa ranu klindungan kecamatan grati yang memperingati nuzulul Qur'an dengan pengajian umum dan santunan anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Ranu klindungan Koramil 0819/05 Grati Serda Surono turut menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an .

Babinsa berharap semoga peringatan malam Nuzulul Quran kali ini akan menjadi motivasi bagi kita semua dalam membaca alqur’an serta menjadikannya sebagai pegangan hidup, dan untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam acara tersebut Habib Fahmi Bin Ahmad Al-muhdor dari Probolinggo, Anggota DPR Bapak Hasan Yusri, Kepala Desa Ranu Klindungan, Ketua takmir masjid baitur Qoir Ranu Klindungan, Ketua BPD Ranu Klindungan, Babinsa koramil 0819/05 grati sejumlah 2 orang, Warga desa ranu klindungan dan anak Yatim.(Fj)

0 Komentar