PASURUAN - Babinsa Kelurahan Bakalan Koramil 0819/01 Kota Pasuruan Serka Kardono memantau bencana alam banjir di wilayah kelurahan bangkalan kota pasuruan, pada hari senin (29/04/2019).

Banjir diwilayah tersebut diakibatkan karena hujan deras yang turun secara terus menerus selama -+5 jam mulai pkl 19.00 wib s/d 00.30 wib di wilayah atas (Godang Wetan,Pasrepan;Puspo) sehingga air Sungai Petung yang merupakan aliran dari wilayah atas tersebut tidak bisa menampung/debit air yang sangat besar sehingga air meluap dan mengakibatkan beberapa Dusun/Rw di Keluraham Bakalan Kecamatan Bugulkudul Kota Pasuruan. Dengan meluapnya air sungai Petung meluber ke rumah Warga dengan ketinggian air -+ 30 s/d 60 cm .

Disamping memantau kondisi wilayah para babinsa juga terjun langsung kewilayah yang terkena banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga terutama anak-anak dan lansia.

Pemantauan tersebut sebagai upaya koordinasi dengan instasni terkait begitu juga dengan aparat Desa setempat dan RT dan RW untuk menangani permasalahan tersebut, hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi banjir dan sebagai aparat Komando kewilayahan Babinsa berupaya deteksi dini dan cegah dini sebagai antisipasi musim penghujan seperti sekarang ini guna memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Desa binaan.(FJ)

0 Komentar