PASURUAN - Pos Ramil 0819/16 Tosari melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Dusun  Wonopolo Desa Podokoyo kecamatan Tosari membersihakan material longsor serta meratakan tanah sepanjang jalan dusun yang mengalami longsor dan membuat tanggul penahan longsor, pada hari senin (04/03/2019).


Longsor tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi, sehingga tebing yang berada dikiri dan kanan jalan mengakibatkan tanahnya longsor dan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut. 

Nampak babinsa bersama masyarakat secara bergotong royong dan bahu membahu meratakan tanah di sepanjang jalan secara manual. 

Dalam kesempatan tersebut Kades podokoyo sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama Babinsa yang selama ini terus ikut membantu warganya yang mengalami kesulitan,kedepan kades berharap agar kedekatan warga dengan aparat terutama Babinsa dan TNI pada umumnya semakin ditingkatkan.

Saat ditemui pada kesempatan yang berbeda Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos menyampaikan bahwa salah satu tugas babinsa dilapangan adalah membantu warga mengatasi kesulitan serta menjadi motor penggerak agar warga mau peduli terhadap lingkungannya tanpa harus menunggu pihak lain.

Akhir akhir ini intensitas hujan makin tinggi sehingga warga harus ekstra hati hati dan waspada bila terjadi bencana longsor sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa. 

Dandim  mengharapkan  agar warga jangan sungkan sungkan memberitahu Babinsa bila ada kejadian apapun dan sekecil apapun agar babinsa bisa mengantisipasi dan bisa membantu masyarakat. (FJ)

0 Komentar