PASURUAN - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi Beserta Rombongan melaksanakan giat Silaturahmi ke Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah Jl. Patiunus Kelurahan Krampyangan Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan dengan didampingi Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos, pada hari jumat (29/03/2019).


Dalam silahturahmi tersebut,Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Rombongan serta Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah KH Idris.

Setelah bertatap muka dengan KH Idris serta para Kyai ulama, Pangdam dan rombongan serta Dandim melaksanaknan sholat jumat berjamaah dengan para ulama dan santri.

Seusai menjalankan sholat jumat berjamaah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi memberikan sambutan menyampaikan bahwa Pangdam menyampaikan bahwa menyambung tali silaturahmi dalam ajaran Islam merupakan keharusan sosial yang akan mampu menjadi jalan sekaligus perekat bagi terbentuknya Ukhuwah Islamiyah yaitu persaudaraan umat Islam dan Ukhuwah Wathoniyah yaitu persaudaraan bangsa serta Ukhuwah Insaniyah yaitu persaudaraan umat manusia.

Silaturahmi ini merupakan upaya menanamkan rasa kebersamaan antara Umaro dan Ulamas sekaligus sebagai forum tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam pola pikir, cara pandang dan cara bertindak dalam mengatasi masalah keumatan, kebangsaan dan kenegaraan yang menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

Di akhir sambutannya Pangdam juga menyampaikan bahwa Pondok pesantren dengan TNI merupakan satu perjuangan guna membela NKRI.

"Saya sangat membuka siapa saja para santri untuk menjadi TNI, saya sangat menunggu agar para santri bisa dan menjadi cikal-bakal sebagai TNI serta pejuang, para pejuang terdahulu merupakan cikal bakal dari santri yang memperjuangkan kemerdekaan RI ". Ucap pangdam.

Sementara itu saat ditemui usai kegiatan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos berharap bisa tetap menjaga komunikasi dengan para ulama dan mengajak semua santri untuk membangun dan meningkatkan Silaturahmi antara TNI dengan masyarakat khususnya Pondok Pesantren karena TNI bukanlah sosok yang harus ditakuti dan dijauhi namun untuk bermitra bersama dalam membangun kerjasama.

Pada kesempatan tersebut KH Idris Sangat Mengapresiasi kunjungan Pangdam V/Brawijaya dan Dandim 0819/Pasuruan dan rombongan Seraya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian ini berharap kunjungan ini dapat menciptakan silaturahmi yang lebih baik.(FJ)

0 Komentar