PASURUAN - Di aula kantor MWC NU kecamatan Tutur Kab. Pasuruan telah dilaksanakan do'a bersama ulama dan umaroh se-kecamatan Tutur melaksanakn Istiqosha Dan tahlil bacaan manaqib dalam rangka Harlah NU ke 96 tahun 2019, Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Harlah NU ke 96 Hijriyah yang menjadi instruksi dari PBNU untuk menyelenggarakan Istighosah Kubro, tahlil, dan pembacaan Sholawat Asyghil.

Hadir dalam acara tersebut Forpika Tutur yaitu Camat Tutur Drs. Edi Suprayitno, Kapolsek Tutur AKP. Ah. Sukiyanto dan Plh. Danramil 0819/24 Tutur Kapten inf Kariono, Rois MWC NU Tutur H. Thohir dan 75 orang Santri.

Dalam sambutannya H. Thohir Ketua Rois MWC NU Tutur menyampaikan “Tujuan kegiatan ini adalah memohon pertolongan kepada Allah agar keluarga masyarakat dan bangsa kita senantiasa menjadi keluarga, mayarakat, dan bangsa yang aman damai, makmur, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.”

Secara terpisah Plh. Danramil 0819/24 Tutur Kapten Inf Kariono menyampaikan “Doa bersama dan isthighosah ini juga bertujuan untuk mendoakan para ulama, pejuang, para syuhada shalihin yang merupakan perintis kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Karena NU dan Kyai-Kyai sangat berjasa dalam merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini. (FJ)  

0 Komentar