PASURUAN - Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Cba Hadi Wibowo memberikan pembekalan Materi tentang Deteksi Dini dan Cegah Dini tentang pencegahan konflik terhadap masyarakat yang bertempat di RM Bale Air Resto and Garden Desa Plintahan Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, pada hari selasa (26/03/2019).


Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Rumdin/ Rumah Detensi Imigrasi Surabaya Bapak Heru, Kasat Intel Kam Kab Pasuruan Bapak Abdol Imam,Senkom Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Cba Hadi Wibowo mengatakan Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Senkom  yg terbentuk sehingga lebih berdaya guna dan terarah dalam melaksanakan kegiatan Deteksi Dini Cegah Dini Lapor Cepat dan Temu Cepat.

Danramil mengungkapkan bahwa pencegahan konflik sangat penting untuk dilakukan. Sebab, dapat mengganggu stabilitas negara.

“Sistem ini bisa sangat membantu dalam pencegahan dan penanggulangan konflik. Sebab, portal tersebut bisa menampilkan data konflik secara lengkap,” ujarnya.‎

Danramil juga menambahkan, menjaga kebersamaan antar warga serta segera lapor apabila ada kejadian atau ada permasalahan kamtibmas di lingkungan. Dan selalu waspada dengan faham – faham yang masuk ke wilayah-wilayah.(Fj)

0 Komentar