PASURUAN - Danrem 083/BDJ Kol Inf Bagus Suryadi Tayo melaksanakan kunjungan kerja dan silahturahmi ke Kodim 0819/Pasuruan yang berada di Jl. Veteran No 5 Kelurahan Kandang Sapi Kecamatan Panggung Rejo Kota Pasuruan serta ke Ponpes Al-yassini Desa Ngabar Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, pada hari jumat (08/03/2019)

Dalam kunjungannya, Danrem disambut hangat Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos , selanjutnya menerima paparan sepintas oleh Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian S.sos di ruang transit Makodim.

Usai kegiatan di ruang transit Danrem langsung memberikan pengarahan kepada anggota militer dan PNS Kodim 0819 Pasuruan.


Dalam pengarahannya Danrem 083/BDJ Kol Inf Bagus Suryadi Tayo mengatakan sebagai TNI harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pengabdian yang terbaik terhadap bangsa dan negara.

"Cermin keikhlasan merupakan kepercayaan yg sangat tinggi,Prajurit harus menjunjung tinggi dan mengamalkan 8 wajib TNI".ucap Danrem

Dihadapkan dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, Danrem 083/BDJ Kol Inf Bagus Suryadi Tayo mengajak untuk bersama-sama mewujudkan terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan sukses.

"Semoga apa yang menjadi komitmen kita bersama, dapat terlaksana demi suksesnya pesta demokrasi. Netralitas TNI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, harus benar-benar kita hormati," jelasnya.

Usai memberikan pengarahan di makodim 0819/Pasuruan ,Danrem 083/BDJ Kol Inf Bagus Suryadi Tayo beserta rombongan meninggalkan makodim dan bertolak menuju ke Ponpes Al-yassini .


Setibanya di ponpes Danrem disambut oleh KH.Mujib Imron,SH,MH (Pengasuh Ponpea Al-Yassini/Wakil Bupati Pasuruan), jajaran Muspika Kecamatan Kraton,jajaran pengurus Ponpes Al-yassini dan seluruh Santri - santriwati kemudian menuju Masjid Ponpes Al-Yassini untuk melaksanakan sholat Jumat.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan trimakasih banyak kepada KH.Mujib Imron,SH,MH beserta jajaran pengurus Ponpes Al-yassini dan para santri  santriwati yang telah menyambut kedatangan kami beserta rombongan.

Danrem mengatakan sebagai lembaga pendidikan, pondok pesantren mampu mencetak dan mempersiapkan generasi muda yang agamais, berpengetahuan luas dan berwawasan kebangsaan. Pondok pesantren pun menjadi bagian dari solusi masyarakat bangsa dan negara dalam menyelesaikan permasalahan dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat, menjunjung tinggi kearifan lokal dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bersama dengan para santri juga bermanfaat untuk bimbingan teritorial, menangkal paham radikalisme, hingga mewujudkan TNI yang dicintai. Semua itu tidak lepas dari ikatan bathin antara kita, TNI dengan santri, termasuk yang ada di Ponpes Al-Yassini ini. Jadi kalau saya hadir di sini, itu termasuk kedekatan TNI dengan para santri,” ucapnya.

Danrem juga mengajak para ulama dan para santri untuk bersama - sama mensukseskan pemilu 2019  dengan komponen bangsa lainya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo Danrem 083/BDJ Letkol Arh Burhan Fajari Arfian,S.Sos Dandim 0819 Pasuruan, KH.Mujib Imron,SH,MH Pengasuh Ponpes Alyassini/Wakil Bupati Pasuruan, Letkol Inf Tommy Anderson Dandim 33 Malang, Letkol Czi Suntara Danyon Zipur 10 Kostrad, Letkol Arm Muslikh Kasi Intelrem 083/Bdj, AKBP Rizal Martomo Kapolres Pasuruan, Kompol Rizal Waka Polresta Pasuruan, Ismail Ketua DPRD Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST Wakil Walikota Pasuruan, Agus Sutiaji Sekda Kab. Pasuruan, Meiza K Kajari Kota Pasuruan, Lettu Cpm Eka Karnawan Dansub Denpom Pasuruan, Pa Staf dan Danramil Jajaran Dim 0819 Pasuruan, Jajaran pengurus Ponpes Al-yassini, Para Kyai, Toga dan Tomas se- Pasuruan. (FJ)

0 Komentar