PASURUAN - Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos menghadiri Pencanangan Program Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di halaman Mako Polres Kota Pasuruan, pada hari selasa (05/03/2019).

Pencananganan program tersebut digelar oleh Polres Kota Pasuruan Guna mewujudkan komitmen Polri untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hadir dalam acara tersebut  Plt. Walikota Pasuruan dan Bupati Pasuruan Gus irsyad, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan dan para pejabat utama juga Kapolsek jajaran Polres kota Pasuruan, Wartawan dan juga tokoh agama.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan louncing Web resmi Polres Pasuruan Kota di antaranya  meliputi pasuruankota. jatim. polri. go id, dan juga aplikasi PASKOT yg bisa di unduh melalui playstore. Aplikasi ini berisi pelayanan publik secara online, seperti SKCK, SKM dan lain - lain yang bisa di lihat di web polres kota pasuruan.


Dalam sambutannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno S.I.K bahwa dengan keberhasilan pembangunan Zona Integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Sementara itu Saat di temui disela sela kegiatan Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos mengatakan, bahwa pencanangan yang ditandai dengan penandatanganan ini adalah pakta integritas oleh Forkompimda kota pasuruan.

“Ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih," tegas Dandim.

Dandim juga mengajak kepada setiap prajurit dan PNS Kodim 0819/pasuruan agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya, dengan tidak melanggar nilai-nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan aturan yang berlaku Kepada Komandan Satuan Jajaran Kodim 0819/Pauruan, saya perintahkan agar mengawas pelaksanaan tugas bawahannya secara terus menerus.(FJ)

0 Komentar