PASURUAN - Bati Tuud koramil 0819/14 Gondangwetan Pelda Prasetyo menghadiri sosialisasi Pemilu PilPres dan Pileg 2019 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Pasuruan di lapangan Gayam Kecamatan Gondangwetan, pada hari minggu (31/03/2019).


kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis sebagai wujud tanggung jawab serta kewajiban semua pihak. Hal itu dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 yang akan datang secara langsung, aman dan berkualitas di Kecamatan gondangwetan.

Danramil 0819/14 Gondangwetan melalui Pelda Prasetyo pada sesi sambutanya juga mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dinilai sangat penting sebagai pedoman dalam kegiatan pemilu.

“Pada 17 April 2019 nanti, diharapkan masyarakat untuk berpartisipasi membantu Bawaslu ikut mengawasi, menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pemilu. Apabila terjadi pelanggaran diharapkan berani melaporkan ke Bawaslu, sehingga permasalahan segera dapat diredam dan diatasi,”ungkapnya.

Pelda prasetyo juga menjelaskan tentang kedudukan TNI tugas di masa perang dan tugas selain perang, ” TNI dalam penyelenggaraan pemilu adalah netral tidak berdiri atau berpihak pada satu golongan” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bpk Ka Kesbangpol Kabupaten Pasuruan Bpk Zainudin, Komisioner KPU Kab Pasuran Bpk Indra ,Bpk KapolResta Pasuruan yg diwakili IPTU POL Matnurali, Bpk Kapolres Kab Pasuruan yg di wakili IPDA Pol Sono, Kapolsek Keboncandi Ibu AKP Pol Suprihatin, Danramil 0819/14 Gondangwetan diwakili Bati Tuud Pelda Prasetyo, Perwakilan Anggota PPK dan Bawaslu sek Pasuruan .(Fj)

0 Komentar