PASURUAN - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya yang melaksanakan perayaan rangkaian hari raya Nyepi tahun 2019.


Babinsa 0819/16 Puspo melaksanakan pengamanan kepada Umat Hindu di Kecamatan Tosari dan Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan yang mengarak puluhan Ogoh-ogoh jelang digelarnya Catur Brata Nyepi Tahun Baru Saka 1941, pada hari rabu (06/03/2019).

Arak-arakan diikuti Umat Hindu -+ 3000 orang dari 8 desa di wilayah Kecamatan Tosari dan Kecamatan Puspo. Yakni Desa Tosari, Sedaeng, Wonokitri, Podokoyo, Ngadiono, Mororejo, Balidono dan Kandangan. Semuanya menggunakan pakaian lengkap keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut babinsa menghimbau Kepada warga yang akan mengusung ogoh-ogoh agar turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

"Mari bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, hindari mengkonsumsi miras sebelum pelaksanaan kegiatan dan utamakan kepentingan umum saat beraktivitas di jalan raya", ajak babinsa

Sementara itu Danramil 0819/19 puspo Kapten inf Eka Hadiyanto menghimbau kepada para Babinsa untuk bersinergi dengan semua unsur yang ada di desa binaan sehingga pelaksanaan pawai ogoh-ogoh dapat berjalan aman dan lancar.

Hadir pada acara tersebut Ibu Lilis Irsyad Yusuf, Bapak Drs Agung Mariyanto kepala dinas pariwisata kabupaten Pasuruan, Drs. Hariawan M.MPD. ketua PHDI kabupaten Pasuruan, Bapak Sudiro S.E ( camat kecamatan Puspo), H. Taufichul Ghony S.E ( Camat kecamatan Tosari), Kapten inf Eka Hadiyanto ( Danramil 16/Puspo), AKP. Thohari ( Kapolsek Tosari), Bapak Hariawan ketua PHDI kecamatan Tosari, dan Ketua PHDI dari desa desa di Kecamatan Tosari dan Kecamatan Puspo. (Fj)

0 Komentar