PASURUAN - Dalam rangka menghadapi pileg, capres dan cawapres pemilu tahun 2019, telah di laksanakan Apel gelar pasukan serentak di Mapolres kota Jl.Gajamada No.19 kota Pasuruan, pada hari jumat (22/03/2019)

Bertindak sebagai pemimpin apel AKBP Agus Sudariyatno S.I.K.M.H ,dan komandan upacara Aibda Nanang Abidin ,serta diikuti sejumlah -+250 dari personil gabungan sewilayah kota pasuruan.


Hadir dalam apel tersebut Mayor Inf. Subagya S.Sos Kasdim 0819/pasuruan, Akbp .Agus sudaryatno S.I.K kapolres kota pasuruan, Raharto Tenu Prasetyo S.T wakil walikota kota pasuruan, Ismail Marjuki ketua dewan kota pasuruan, Forkopinda kota Pasuruan, Kapten Arh.Indar Pasi Intel Dim 0819/pasuruan, kapten Inf. Agus Danramil 0819/08 Rejoso ,Lettu Cpm Eko Karnawan Dansub Pom pasuruan, Kapten CZI Sutiyono Danramil 0819/06 Nguling, Kapten Arh.Iswanto Danramil 0819 /02 Pohjentrek, Kapten Arm.Cahyono Danramil 0819/05 grati, Mayor Inf.Deni Wadan Yon Marinir Grati, Cisiqiel S.H ketua Dishushub kota pasuruan, Yanuar S.H ketua Bppd kota pasuruan, Maeisa S.H Kajari kota pasuruan, Bapak Armin S.H ketua laps pasuruan, Fuad Fatoni KPU kota pasuruan, M.Anas Bawaslu Kota Pasuruan, Syaid Holil ketua Mui kota pasuruan.

Dalam amanatnya pemimpin apel AKBP Agus Sudariyatno S.I.K.M.H mengatakan bahwa kesiapan apel gelar pengamanan harus transparan jujur ,adil dan merata ,pemiliu serentak, merupakan sudah menjadikan pemerintah agar pemilu berjalan lancar dan aman apabila menumukan kendala di lapangan laporkan pada komando atas.

AKBP Agus Sudariyatno S.I.K.M.H menghimbau kepada peserta untuk menindak tegas apabila ada yang melanggar kelancaran pemilu tahun 2019 karena tugas pemilu serentak merupakan kebanggaan yang tidak ternilai harganya,seluruh prajurit TNI /polri,linmas diharapkan dapat menjaga pemilu dengan aman dan baik.

Sementara itu saat ditemui usai kegiatan Mayor Inf Subagya S.Sos Kasdim 0819/pasuruan mengatakan mengatakan TNI khususnya Kodim 0819/Pasuruan bersama dengan instansi terkait lainnya berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 dan akan selalu bersinergi dengan Polri agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Setelah kegiatan apel selesai dilanjutakan dengan patroli gabungan TNI/Polri diwilayah kota pasuruan dengan rute sasaran antara lain KPU kota pasuruan, Kantor Bawaslu kota pasuruan, dan Kembali ke Mpolres kota Pasuruan untuk melaksanakan latihan siskam kota dan atraksi atau medomokan bagaimana pengaman dalam rangka menghadapi pemilu ,Capres dan Cawapres tahun 2019 di kota pasuruan. Kegiatan berlangsung aman dan lancar. (FJ)

0 Komentar