PASURUAN - Wajah ceria dan semangat anak-anak TK Kartika IV-68 Kodim Pasuruan luar biasa ketika tampil di panggung gembira RRI Surabaya. Hari Minggu, 17 Pebruari 2019 keberanian anak-anak TK Kartika IV-68 kelas A terbukti di panggung gembira Surabaya. Semangat anak- anak ini tak lepas dari motivasi Ketua Yayasan TK Kartika IV-68 (Ny. Deti Burhan). Semangat anak-anak berkobar dengan keceriaannya dapat tampil di panggung terbuka yang ditonton ribuan mata. 


Anak-anak TK Kartika IV-68 kelas A ini tampil dengan keberaniannya membawakan
sholawat, lagu wajib, dan lagu-lagu anak. Untuk kelompok A1 yang diasuh oleh Ibu Khurin, S.Pd. menampilkan sholawat Asygil, lagu Paman datang, lagu Guruku tersayang, lagu Indonesia merdeka dan bacaan Tasbih. Adapun kelompok A2 yang diasuh oleh Ibu Sofi, S.Pd. menampilkan
Pembacaan surat An-Nas, lagu Ikan, lagu Mawar Merah, lagu Mobilku, lagu Garuda Pancasila. Lagu wajib dipilih untuk menanamkan cinta tanah air kepada anak-anak, sedangkan lagu anak dipilih agar anak-anak mengenali lagu anak yang sesuai dengan usianya bukan lagu lagu untuk orang dewasa. Dalam pembelajaran di sekolah pun tak lepas dari arahan dari Kepala Sekolah TK Kartika IV-68 (Ibu Nurhayati, S.Pd.). 

Keberanian, kemandirian, kebersamaan, ketaqwaan merupakan wujud dari pendidikan karakter. Kegiatan panggung gembira hari ini merupakan bagian dari pendidikan karakter. Penanaman pendidikan karakter pada anak merupakan sinergitas pendidikan di sekolah maupun di rumah. Untuk itu kerjasama antara pihak guru dan orang tua sangat penting.

Kegiatan siaran  di RRI Surabaya ini didampingi oleh pengurus yayasan, anggota kodim 0819 untuk mengawal, dan para dewan guru yaitu  Bu Win, Bu Nurohmah, Bu Fatma, Bu Khurin, Bu Sofi, dan tidak ketinggalan Ibu Kepala Sekolah, serta wali murid.  Semoga kegiatan panggung gembira ini dapat menambah cerita dalam kehidupan anak-anak dan bermanfaat sebagai pendidikan karakter.

0 Komentar