PASURUAN - Dalam rangka mempererat sinergitas TNI dengan para tokoh agama dan masyarakat diwilayah Pasuruan. Kodim 0819 Pasuruan yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Rinanto pada hari Jum’at (1/2/2019) pukul 14.45 WIB melaksanakan silahturahmi ke Pondok Pesantren Salafiyah Jl. Jawa Kota Pasuruan.


Kedatangan Pabung Kodim 0819 Pasuruan disambut Ustad Sofi Pengurus Ponpes Salafiyah dengan penuh keakraban. Mayor Inf Rinanto menyampaikan permohonan maaf Dandim 0819 Pasuruan yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan di Kodam V/Brawijaya.

Mayor Inf Rinanto mengatakan “kegiatan silaturahmi ini adalah untuk meningkatkan Komunikasi sosial (Komsos) bersama ulama. Karena ulama dan TNI adalah satu, satu Indonesia satu Pancasila.” Selain untuk bersilahturahmi, kegiatan ini juga sebagai salah satu media mensosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bahaya faham radikal, terorisme dan penistaan agama kepada tokoh-tokoh pesantren dengan harapan tokoh masyarakat tersebut dapat mengajak dan mengajar serta mensosialisasi kembali kepada anak didik dan masyarakat sekitar.

Ponpes Salafiyah melalui Ustad Sofi menyampaikan bahwa pesantren sangat senang dan berterimakasih atas kunjungan bapak-bapak dari Kodim 0819 Pasuruan sebagai jalinan silahturahmi antara ayah dan anak. “Insya Alloh, langkah dan pesan yang bapak sampaikan akan kita laksanakan agar tercipta anak-anak yang sholih dan sholihah mendapat ridho kemudahan dari Allah SWT. Pesantren ingin anak-anak kita ini menjadi orang-orang yang sholih dengan apapun profesinya.”

Usai silahturahmi Mayor Inf Rinanto atas nama Kodim 0819 Pasuruan memberikan bantuan berupa + 1.500 butir telor kepada para santri dan santriwati Ponpes Salafiyah. (MP)

0 Komentar