PASURUAN - Di sepanjang jalan depan Makoramil 0819/15 Winongan sampai dengan Mapolsek Winongan Telah dilaksanakan karya bakti pelebaran gorong gorong , pada hari minggu (03/02/2019).


Gorong-gorong air tersebut mengalami pendangkalan dan penyempitan sehingga kalau terjadi hujan deras debit air sangat tinggi menyebabkan air sering meluap ke jalan serta mengakibatkan banjir di Desa Bandaran,Desa prodo dan Desa   winongan Lor.


Melihat kondisi Dandim 0819/Pasuruan bersama Danramil 0819/15 Winongan, Kapolsek winongan dan pemerintah desa mengambil inisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat dengan melakukan pengecoran gorong gorong agar lebih luas sehingga tidak lagi terjadi pendangkalan jika musim hujan datang.

Sambil memantau kegiatan tersebut Dandim 0819/Pasuruan Lektol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos juga mendatangkan 1 unit bego.

Saat di temui disela sela kegiatan Dandim 0819/Pasuruan Lektol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos menjelaskan bahwa Melalui kegiatan Karya Bhakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik atau kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah.

“Pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan kemasyarakatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” Ungkapnya

Dandim menambahkan bahwa Tugas pembinaan Teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan Komando Kewilayahan,  Berharap warga masyarakat mau kerja sama dengan TNI dalam hal menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Winongan bpk Tectona Jati KHM,S.STP,M.SI ,Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos, Kapolsek Winongan Akp Handoyo, Danramil 0819/15 Winongan Kapten Inf Edy Suryanto, Pasiter Kodim 0819 Kapten Czi Pono, Kepala desa Bandaran bpk Thohari, Seluruh Babinsa Kecamatan Winongan, sejumlah 2 Orang Anggota dari Makodim 0819, sejumlah 11 Orang Angota dari Yon Zipur 10, sejumlah 6 Orang Anggota dari Polsek Winongan, Tokoh Masyarakat dari Desa Bandaran bpk Siswanto, Perwakilan dari warga Desa Bandaran. (FJ)

0 Komentar