PASURUAN - Salah satu kegiatan pembinaan teritorial terhadap generasi muda dilakukan anggota Koramil 0819/05 Grati dengan memberikan pelatihan kepada 30 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika pada hari Minggu (10/2/2019) di Makoramil 0819/05 Grati.


Anggota Koramil 0819/05 Grati Serda Surono selaku Pembina memberikan  materi perorangan Kepramukaan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang terdiri dari Pelajar SMA Darul Ulum Rebalas, Pelajar SMK N Grati dan Pelajar SMA Lumbang.

Pemberian pelatihan dan pembinaan yang dilakukan tersebut dengan harapan mereka memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari. “Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih kedisiplinan kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika,” kata Serda Surono.

Para Pelajar SLTA anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini menyampaikan sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan  dan pembinaan, hal ini sengaja dilakukan agar kedepannya para anggota Pramuka memiliki sikap dan disiplin yang baik serta tangkas dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Danramil 0819/05 Grati Kapten Inf Yuwono menjelaskan dari kegiatan latihan ini, terbentuknya pemuda yang berkarakter sesuai dengan harapan bangsa dan negara, yaitu pemuda yang berkarakter, tangguh, berwawasan dan berinovasi serta mampu menghadapi tantangan perkembangan situasi saat ini.

“Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produkifitas,” ucap Kapten Yuwono. (Yn)

0 Komentar