PASURUAN - Peduli kepada masyarakat yang tidak mampu, Koramil 0819/15 laksanakan karya bhakti renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke salah satu rumah warga Bapak. Nurul bertempat di Dusun Umbulan, Desa Winongan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Dalam pelaksanaan pembangunan RTLH tersebut dengan bergotong royong bersama warga sekitar Kamis (14/02/2019). 

Program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah merupakan program bantuan pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan. Agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kendala maka dilakukan beberapa langkah maupun fase bantuan dengan melibatkan unsur TNI sebagai pendamping di lapangan. 

Di ketahui Bapak. Nurul merupakan orang yang kurang mampu sehingga perlu adanya perhatian dan kepedulian dari warga dan masyarakat setempat. "Keluarga Bapak Nurul merupakan keluarga yang kurang mampu sehingga perlu adanya perhatian dari kita dan masyarakat setempat," ujar Danramil 0819/15 Winongan Kapten Inf Edy Suryanto.


“Untuk Rumah yang ditempati jauh dari kata layak dan sangat memprihatinkan, dinding yang terbuat dari triplek dan sebagian ayaman bambu (gedek) mulai terlihat rusak dan genteng banyak yang sudah bocor. Tentunya perlu adanya perehaban dan itu sudah kita laksanakan dengan melaksanakan gotong royong bersama” kata Kapten Inf Edi Suryanto disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Solikhan selaku Kepala Desa Umbulan juga mengatakan, " Dengan Adanya bantuan ini kami atas nama warga dan masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Danamil 0819/15 Winongan beserta anggotanya yang turut peduli membantu dan terjun langsung dalam pelaksanaan perehapan rumah warga kami yang kurang mampu. semoga di tahun depan warga lain yang kurang mampu ikut tersentuh dalam program RTLH ini." 

“Dengan gotong royong bersama warga akan sangat membantu bagi Bapak. Nurul, disisi lain dapat mempererat hubungan silahturahmi kepada sesama "ujarnya. 

0 Komentar