PASURUAN - Di halaman Sekolah di Wilayah Kec. Bugul Kidul, Danramil 0819/01 Kota Pasuruan Kapten Inf Khaerudin Latif bersama Babinsa Serda Nurdin memberikan Materi Bela Negara dan LBB kepada Siswa SMK 1 PGRI, dengan Siswa yang dilatih jumlah 130 Siswa, pada hari Jum'at (15/02/2019).


Latihan Baris berbaris adalah salah satu wujud latihan fisik yang dapat menanamkan sikap disiplin dan mempertebal rasa serta semangat kebangsaan. PBB merupakan salah satu bentuk Wasbang untuk patriotisme dan melatih tanggungjawab yang tinggi bagi pelajar sehingga siswa dapat tegap, tangka, lincah dan rapi. Selain itu akan terwujud ketaatan, keikhlasan berkorban, kesetiakawanan dan persatuan sesuai dengan yang diharapkan.

Tujuan dari pelatihan Baris Berbaris ini adalah sebagai latihan awal bela Negara sesuai kewajiban setiap warga Negara Indonesia seperti tercantum dalam undang-undang Dasar 1945.

Danramil 0819/01 Kota Pasuruan Kapten Inf Khaerudin Latif mengatakan, dengan LBB maka akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab

Tidak hanya itu dengan LBB mampu menumbuhkan dan mengarahkan siswa menanamkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta terhadap tanah air.

Masih banyak manfaat dalam pembinaan siswa tentang LBB yaitu akan terciptanya kerja sama yang baik antar siswa sehingga siswa menyadari akan pentingnya kedisiplinan yang akan membantu kelangsungan hidupnya di masa mendatang dalam meraih cita cita.

Sebagai pelajar di harapkan akan mampu menjadi generasi penerus yang sadar akan tugasnya yakni membangun Negri yang kita cintai ini agar lebih maju dari sebelumnya.

Di akhir pembinaan Danramil 01/Kota Pasuruan menghimbau kepada semua guru pengajar SMK 1 PGRI agar menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada pelajar sejak usia dini karena ke depan siswa siswi inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Ujarnya. (FJ) 

0 Komentar