PASURUAN - Acara Selamatan Dusun Krajan Desa Sengonagung Kecamatan Purwosari adakan kegiatan Pembacaan Manaqib dan Dzikir Ghofilin di Lapangan Sepak Bola dusun setempat pada hari Minggu (24/02/2019).

Acara Selamatan Dusun Krajan tersebut dimulai pukul 05.30 pagi diawali dengan pembacaan Iftitah, Fatimah, Istiqosah, Yasin dan Manaqib dipimpin oleh KH. Sholeh Bahrudin Pengasuh Pondok Pesantren Ngalah Purwosari, tampak hadir dalam acara tersebut Muspika Purwosari, Kades Sengonagung, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan + 2.000 orang dari Jamaah Manakib dan Dzikir Ghofilin.


Puncak acara di isi ceramah agama oleh KH. Sholeh Bahrudin menyampaikan ”Doa dan Dzikir ini bukan untuk pribadi akan tetapi untuk kita bersama. Orang masuk surga iku bukan jalan dzikir saja, akan tetapi bersedekah.”

”Bahwa orang sholeh selama hidup menuntun kita semua, setelah wafat menjadi contoh bagi kita semua. Hidup biar enak, dan mendapat berkah dari Allah SWT, dari kutipan sejarah wali songo maka mari kumpul-kumpul bersama dengan orang sholeh, Ziarah ke para wali dan orang orang sholeh, kumpul di majelis bersama orang sholeh, hadir dalam majelis-majelisnya orang sholeh (majelis dzikir),” tutur KH. Sholeh. 

Disela-sela acara Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno, SH yang hadir bersama Camat dan Kapolsek Purwosari menyampaikan “Semoga dengan Doa, Dzikir dan bersholawat bersama ini kita mendapat berkah, sehat jasmani dan rokhani, umur panjang, rizky dari Allah SWT dan wilayah Kecamatan Purwosari tetap aman kondusif terhindar dari segala mara bahaya”. (Yn)


0 Komentar