PASURUAN - Danramil 0819/20 Gempol Kapten Inf Yudi Santriyo dgn Batuud Peltu M. Rahmad menghadiri Undangan dlm acara giat Rapat Pembentukan Gugus Tugas "Kecamatan Layak Anak" di Pendopo Kec. Gempol Kab. Pasuruan, Selasa (26/02/2019).


Pembentukan panitia Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak dihadiri oleh Sekcam Gempol Bpk. HM. Nasir,S.Sos.M.Si, Danramil 0819/20 Gempol Kapten Inf Yudi Santriyo, Kapolsek Gempol diwakili oleh Kasat Binmas Ipda Topo Utomo, SH, Koordinator PKB Bpk. Ayik Susanto, Guru BK Kec. Gempol Bpk. M. Irfan, Kepala Puskesmas Gempol Ibu Vivik Astutik, Ketua Muslimah Ibu Hj. Masfulatullaila, Ketua PC. Aisiyah Kec. Gempol Ibu Hj. Anik Wakhidah, S.Ag, Tokoh Agama Bpk. Bpk. Ismail, Tokoh Masyarakat Bpk. HM. Nasir, S.Sos.M.Si, Undangan dan unsur terkait sekitar : 35. Orang. 

Peran pendidikan informal dalam Program Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif dilakukan melalui pendidikan keluarga. Bentuk kegiatannya adalah pengasuhan anak dan pembinaan terhadap keluarga yang diperankan oleh orang tua dan kader. Pendidikan keluarga merupakan salah satu bagian dari pendidikan informal. Peran pendidikan informal sangat penting untuk pembentukan kepribadian anak dan tumbuh kembang anak yang optimal. 


Salah satu program badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana adalah Program Kec. Layak Anak yang Tujuannya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak dan memenuhi hak-hak anak.

Dalam kegiatan tersebut dibahas tentang pembentukan gugus tugas Kec. Layak Anak untuk di wilayah kecamatan Gempol serta pembagian tugas masing-masing pokja sehingga dharapkan program Kec. Layak Anak akan segera terwujud. (fj) 

0 Komentar