PASURUAN - Bertempat di Aula upt Balai Penyuluh  Pertanian (BPP) Beji ,Danramil 0819/11 Beji kapten Arh Nanang sugito menghadiri pertemuan koordinasi Manajemen Tanaman Sehat ( MTS ) tahun 2019, pada Rabu (20/02/2019).


Tujuan MTS ini untuk menghasilkan produk pertanian yang sustainable. Yakni kondisi dimana petani tidak perlu beli, tapi bisa jual. Karena mereka bisa memproduksi sendiri, mulai benih, hingga pestisidanya.

Dalam hasil rapat pertemuan tersebut bahwa dengan Menjaga tanaman sehat dapat mendorong meningkatkan produksi pangan kelompok tani wilayah Beji.

Dalam kesempatan tersebut 
Danramil 0819/11 Beji kapten Arh Nanang sugito dalam sambutannya menyampaikan tentang Tugas Pendampingan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan Babinsa kepada para Petani dan Pok Tani yang ada di Desa Binaan masing-masing dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah yakni tercapainya Swasembada Pangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Dinas pertanian provinsi diwakili Ibu luky SP dan Tim, camat Beji Bpk Drs Agus suprayitno, Kapolsek Beji Bpk kompol prayitno, Danramil 0819/11 Beji kapten Arh Nanang sugito, kades Beji dan kelompok tani ,kades gelanggang dan kelompok tani, kades cangkringmalang dan kelompok tani,Jumlah hadir sekitar 75 petani.(FJ)

0 Komentar