PASURUAN - Kodim 0819 Pasuruan tidak henti-hentinya untuk bersinergi bersama para tokoh agama dan masyarakat guna mewujudkan stabilitas keamanan wilayah Pasuruan yang aman dan beriman.

Perwira Penghubung Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Rinanto bersama Pasiter Kapten Czi Pono melaksanakan anjangsana ke Pondok Pesantren Al-Yasini yang terletak di Dusun Areng-Areng Desa Sambisirah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Jum’at (1/2/2019).


Kegiatan anjangsana Perwira Kodim 0819 Pasuruan tersebut sederhana namun penuh keakraban disambut  oleh M. Lukman Hakim Pengurus Pondok Pesantren Al-Yasini. Mayor Inf Rinanto menjelaskan bahwa anjangsana ini untuk mempererat jalinan silahturahmi dan menyampaikan permohonan maaf dari Dandim 0819 Pasuruan yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kami mengimbau kepada pihak Ponpes, untuk terus menanamkan wawasan kebangsaaan dan semangat Bhineka Tunggal Ika di bawah naungan NKRI kepada para santrinya. Sebab, itu senjata utama kita guna menangkal paham-paham sesat (berbahaya),” jelas Mayor Inf Rinanto.

Selanjutnya Kodim 0819 Pasuruan melalui Perwira Penghubung memberikan bantuan untuk para santri dan santriwati Ponpes Al-Yasini berupa telor sejumlah +1.500 butir.

M. Lukman Hakim selaku Pengasuh Pondok menyampaikan ucapan teimakasih atas berkenannya Pejabat Kodim 0819 Pasuruan datang ke Pondok Pesantren Al-Yasini, serta mengharap kerjasama yang baik ini tetap terjaga sehingga sehingga apabila ada sesuatu hal dapat di koordinasikan.



0 Komentar