PASURUAN - Bertempat di GOR Untung  Soeropati , Pasi Ops Kodim 0819 Pasuruan Lettu Inf Boyong Purnomo memberikan materi latihan peraturan baris berbaris kepada SATPOL PP Kota Pasuruan, pada hari Selasa (29/01/2019).


Latihan PBB tersebut diikuti oleh anggota Satpol PP sebanyak 25 orang yang terdiri dari SATPOL PP Kota Pasuruan.

Latihan PBB ini bertujuan untuk membentuk sikap, jiwa korsa, disiplin dan respek anggota Satpol PP kota pasuruan dalam rangka mendukung tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari agar lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi lingkungan.

Disamping itu pelatihan ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan para pamong praja dalam menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Ops Kodim 0819 Pasuruan Lettu Inf Boyong Purnomo menekankan kepada anggota Satpol PP agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Satpol PP sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Sementara itu ,Saat di temui pada kesempatan yang berbeda Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos mengatakan bahwa melakukan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya dengan melakukan pembinaan kepada Satpol PP.

“Adapun pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Satpol PP maupun dengan komponen masyarakat lainnya,” jelas Dandim. (FJ)

0 Komentar