PASURUAN - Danramil 0819/07 Lekok Kapten Inf Nurmahadi dan Babinsa Desa Gejukjati Serda Joko menghadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di pendopo balai desa Jatirejo Kecamatan Lekok, pada hari Jum'at (25/01/2019).


Sosialisasi tersebut membahas program PTSL, tentang percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap di seluruh wilayah Republik Indonesia.

PTSL adalah pengganti nama dari Prona, keberhasilan PTSL harus adanya dukungan terutama pemerintah daerah, termasuk dari desa, kelurahan bahkan kecamatan, serta forum koordinasi pemerintahan daerah seperti kejaksaan, kepolisian dan masyarakat itu sendiri.

Dengan adanya program PTSL tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, mengurangi sengketa tanah, serta meningkatkan kepada daerah dalam bentuk BPHTB.Selain itu juga memudahkan pemerintah daerah untuk melakukan penataan kota.

Danramil 0819/07 Lekok Kapten Inf Nurmahadi Melalui kegiatan ini peserta sosialisasi diharapkan dapat mengetahui apa itu sertifikat tanah gratis PTSL dan bagaimana prosedurnya.

Danramil pun berharap sosialisasi PTSL bisa dilaksanakan secepat mungkin. Sebab, PTSL adalah kesempatan dan peluang besar bagi masyarakat untuk mengurus sertifikat sebab Pengurusannya tidak dipungut biaya dan petugas BPN langsung turun ke lokasi untuk mengukur tanah milik warga.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kasi Hububungan Hukum Kab. Pasuruan Bpk Piter, Camat, Kapolsek Lekok, Danramil 0819/07 Lekok, Kepala Desa Gejugjati Kecamatan Lekok, Babinsa, masyarakat desa Gejukjati sejumlah 160 orang. (FJ)

0 Komentar