PASURUAN - Bertempat dibalai desa Cobanjoyo kecamatan kejayan ,Danramil 0819/04 Kejayan Kapten Arm Suprawoto dan Babinsa Cobanjoyo Serda Ibnu menghadiri Sosialisasi dan penyuluhan tentang cara pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), Senin (21/01/2019).


Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Tahun 2019 merujuk kepada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2018 tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Seluruh Wilayah Republik Indonesia yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 13 Februari 2018, dimana Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerbitkan sertifikat tanah tanpa dipungut biaya, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/04 Kejayan Kapten Arm Suprawoto mengatakan bahwa Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap merupakan kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak yang meliputi semua obyek pendaftaran tanah yang belum didaftar dalam satu wilayah desa/kelurahan. Melalui kegiatan ini peserta sosialisasi diharapkan dapat mengetahui apa itu sertifikat tanah gratis PTSL dan bagaimana prosedurnya.

"Tujuan kegiatan ini adalah percepatan pelaksanaan PTSL adalah untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum atas tanah rakyat secara pasti, sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata dan terbuka serta akuntabel sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat", Ucap Danramil.

Turut hadir dalam acara tersebut Kades Cobanjoyo. P. Fadoli, Kanit Tipikor Iptu. Bambang Tri ,Ketua BPN P. Budi.dan P. Eko, Babinsa Cobanjoyo Srd. Ibnu ,Masyarakat Cobanjoyo. (FJ)

0 Komentar