PASURUAN - Telah dilaksanakan penghijaun dan penanaman kopi
di lahan perhutani desa Tosari kecamatan Tosari kabupaten Pasuruan, Jum'at (18/01/2019).


Acara tersebut dihadiri oleh H.M. Irsyad Yusuf S.E.MMa Bupati Pasuruan,Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos Komandan Kodim 0819 Pasuruan, Mayor Sumardi kasi Binter Divif 2 Kostrad, Kapten Inf Eka Hadiyanto Danramil 0819/16 Puspo ,Akp Tohari SH Kapolsek Tosari, H. Taufichul Ghony SE.MM Camat Tosari, Ibu Lusi Bu ADM Kph kabupaten Pasuruan, Bapak Margono Kabag kamper, Bapak Ahmadi Asper kecamatan Tosari ,Kepala desa se kecamatan Tosari, Ketua kelompok tani se kecamatan Tosari.


Kegiatan tersebut dalam rangka penghijaun dan pelestarian hutan lindung dengan program penanaman kopi di wilayah perhutani desa. 

Saat di temui usai kegiatan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos mengapresiasi positif kegiatan tersebut .

Dandim mengatakan bahwa Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius, seperti banjir, erosi, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global, rusaknya lingkungan alam, kepunahan dan hilangnya beberapa jenis flora dan fauna, kebakaran lahan dan hutan, dan ledakan penduduk.

"Hutan yang terpelihara dengan baik dan lahan yang ditumbuhi pepohonan dengan cukup akan berfungsi lindung bagi lahan di sekitarnya, Dengan demikian, lahan akan berfungsi dengan baik dalam menata air, menyerap dan menyimpan air, lahan menjadi subur, kelembapan tanah, udara, dan iklim dapat terjaga keseimbangannya".ucap Dandim

Keterlibatan beberapa pihak dalam pengelolaan dan pemanfaatan hutan dengan pemahaman yang sama akan pentingnya hutan bagi masyarakat. Menurut dandim, yang lebih penting lagi bagi generasi yang akan datang dapat menumbuhkan rasa memiliki sehingga bersama-sama terus memelihara dan menjaga hutan.(FJ)

0 Komentar