PASURUAN - Babinsa Desa Kluwut Serda Kusna anggota Koramil 0819/13 Wonorejo melaksanakan pendampingan upsus membantu warga binaan dalam pemupukan padi disawah milik  Bpk Fahmi  Dsn  Karangpoh Ds Kluwut, pada hari Kamis (31/01/2019).


Proses perawatan tanaman padi ini sangat penting dan perlu dilakukan pemupukan yang seimbang dan sesuai takaran agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh subur dan berkembang secara baik sehingga saat panen tiba hasilnya memuaskan dan mampu mencukupi kebutuhan pangan di wilayah.

Di tempat berbeda, Danramil 0819/13 Wonorejo Kapten Inf Suyono mengatakan proses pemeliharaan dan perawatan tanaman padi ini memang harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen nantinya. Tidak cukup itu saja, pemupukan maupun pengobatan tanaman ini harus dilakukan secara tepat, terukur dan seimbang, karena bila salah dalam menentukan obat atau tidak sesuai takaran maka akan menyebabkan timbulnya gangguan hama atau penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen, terangnya.

Diterjunkannya Babinsa dalam membantu petani ini merupakan bagian upaya khusus (Upsus) pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan. Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani. Kegiatan pendampingan ini juga, sebagai upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat, tandasnya.

0 Komentar