PASURUAN - Bertempat Di desa masangan kecamatan bangil, Babinsa Desa Masangan Serda Isharianto anggota Koramil 0819/10 Bangil Melaksanakan pendampingan dalam Pelatihan Budidaya Ikan lele kepada warga desa masangan, Minggu (20/01/2019).


Budidaya ikan lele ini tergolong usaha dengan modal kecil dan mudah dikembang biakkan. Terlebih ikan lele terkenal tangguh dalam urusan survivabilitas, sekalipun dipelihara dengan nilai kualitas air yang cukup baik.


Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui pelatihan budidaya ikan lele ini diharapkan dapat menghidupkan usaha kecil menengah masyarakat terutama pada bidang peternakan dan perikanan.

Sementara Danramil 0819/10 Bangil Kapten Inf Setyawan Budianto mengatakan Komoditas lele masih menjadi primadona dalam masyarakat, dan ini adalah peluang usaha yang harus dimaksimalkan untuk terciptanya kedaulatan pangan dan juga kesejahteraan masyarakat. 

keterlibatan Babinsa adalah sebagai motor penggerak dalam masyarakat dalam setiap usaha peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Babinsa juga mengikuti pelatihan ini dan harapannya mereka dapat menyebarluaskan hasil pelatihan ini kepada masyarakat, khususnya diwilayah Desa binaannya. Sehingga mampu meningkatkan aktivitas usaha kecil menengah masyarakat,” ujar Danramil. (FJ)

0 Komentar