PASURUAN - Babinsa Koramil 0819/11 Beji terjun langsung untuk memantau kondisi wilayah mengalami bencana banjir di Desa Kedungringin kecamatan beji, pada Kamis (17/01/2019).


Bencana banjir tersebut diakibatkan oleh saluran irigasi yang tersumbat oleh eceng gondok dan sampah yang merendam Dusun Gersikan dan Dusun Kedungringin Tengah Desa Kedungringin.

Banjir yang Merendam rutin tiap musim hujan tersebut dengan Ketinggian rata-rata -+ 10-15 cm, apabila air sungai surut maka air di permukiman ikut surut.

Akibat dari bencana banjir tersebut sejumlah 360 rumah, 1 Musholla dan 2 masjid terendam banjir.

Dengan Kesigapan dan keikhlasan dalam membantu warga binaan merupakan sikap yang patut dicontoh unsur aparat teritorial yang lain dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.

Babinsa juga berkoordinasi dengan perangkat desa kedungringin untuk Mendata kerugian Personil dan Materiil serta berkoordinasi untuk menindaklanjuti kebersihan sungai agar tidak dipenuhi eceng gondok dan sampah supaya bencana banjir tidak terulang lagi.

Dalam kegiatan monitoring wilayah yang terkena banjir, Babinsa juga menghimbau kepada warga binaan agar selalu waspada adanya bencana banjir seperti ini, dikarenakan banyak nya wabah atau penyakit yang meyerang tubuh di situasi seperti ini. (FJ)

0 Komentar