PASURUAN - Babinsa Kelurahan Kutorejo Sertu Suyanto anggota Koramil 0819/18 Pandaan melaksanakan pendampingan kelompok tani sumber rejeki  pada kegiatan penanaman padi dengan menggunakan mesin tanam (Transplenter), Minggu (13/01/2019).


Babinsa turun langsung ke sawah mendampingi para petani yang hendak bercocok tanam padi dengan menggunakan mesin tersebut. Penanaman dilakukan di di lahan kelompok tani sumber rejeki di lahan Bpk askad kelurahan Kutorejo Kecamatan Pandaan.

Saat ditemui pada kesempatan yang berbeda Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Cba Hadi Wibowo mengatakan, selama ini para Babinsa dikerahkan mendampingi para petani dari proses bercocok tanam, pemeliharaan tanaman hingga memasuki masa panen. Menurutnya, seiring era mekanisasi pertanian, para Babinsa pun turun lapangan mendampingi petani menggunakan mesin mesin peralatan pertanian.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial serta merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing, kualitas penanaman menjadi lebih baik lagi Dan hasil panen yang diperoleh kelak dapat meningkat. (FJ)

0 Komentar