PASURUAN - Babinsa Kelurahan Bukir Serda M. Ridwan melaksanakan pembinaan, arahan dan pemberian  pengetahuan Dasar Militer kepada pemuda yang berkenginan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD tahun 2019 ,Selasa (15/01/2019).


Bertempat di Makoramil 0819/25 Gadingrejo, Sebanyak 5 orang pemuda diberi arahan dan latihan oleh Serda M. Ridwan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Secata Prajurit TNI AD.

"Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini merupakan hal yang penting, sebab kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari,” tutur Serda M. Ridwan disela-sela pelatihan.

Sementara itu, Danramil 0819/25 Gadingrejo Kapten Inf Yudi Santriyo mengakui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh Babinsa itu. Setiap Babinsa harus mampu melatih, tujuannya mendidik putra-putri yang ingin masuk jadi prajurit.

"Saya sudah memerintahkan semua Babinsa untuk membantu, memfasilitasi dan membina setiap putra-putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI," ungkap Kapten Inf Yudi Santriyo

Ia berharap melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa ini, putra-putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap dengan segala resiko serta berbagai bentuk tes. (FJ)

0 Komentar