PASURUAN - Dalam Rangka Memperingati hari lingkungan hidup sedunia ,Danramil 0819/03 Kraton Kapten Kav Achmad Safi'i melaksanakan penanaman pohon mangrove yang diselenggrakan oleh Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), Selasa (18/12/2018) 


Bertempat di dusun pagaran desa semare kecamatan Kraton Kabupaten pasuruan kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil dirut bpk perkasa,sutaryono dari HMCL,untung dari HMCL,eka staf HCMl, Danramil 0819/03 kraton   
5 kapolsek kraton Kapten Kav Achmad Safi'i.

Penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan mencegah efek rumah kaca dan mengurangi global warming. serta mengajak masyarakat untuk ikut bersama menjaga lingkungan hidup.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/03 Kraton Kapten Kav Achmad Safi'i mengatakan bahwa keterlibatan personil koramil 0819/03 Kraton dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi nyata jajarannya dalam kaitan kesadaran dan penyelamatan lingkungan hidup.

"Bumi yang kita tinggali merupakan titipan untuk diwariskan kepada anak cucu. Karena itu, penting bagi kita untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan",ujar danramil

Pohon mangrove bermanfaat untuk menjaga agar garis pantai tetap stabil, melindungi pantai dan sungai dari bahaya erosi dan abrasi, menahan badai/angin kencang dari laut, menahan hasil proses penimbunan lumpur sehingga memungkinkan terbentuknya lahan batu, menjadi wilayah penyangga serta berfungsi menyaring air laut menjadi air daratan yang tawar.

Dan bagi manusia pohon mangrove sangat berguna dan bermanfaat dalam berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan hidup. (Fery J.M)

0 Komentar