PASURUAN - Untuk terus menekan dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, dilaksanakan sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kota Pasuruan Tahun 2018, Selasa (18/12/2018)


Bertempat di Gedoeng Woloe Jl. Sukarno Hatta No.58 Kota Pasuruan,Sosialisasi tersebut diberikan kepada sejumlah 200 siswa SMP/Mts Negeri dan Swasta Kota Pasuruan (Siswa/Siswi yg tercatat di Guru BK).


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Pasuruan diwakili oleh Asisten 1 Bid Pemerintahan Bpk H. Agus Rahmanto,SE ,Kapolresta Pasuruan diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Akp Sumaji,SH ,Dandim 0819/Pasuruan diwakili oleh Danramil 0819/25 Gadingrejo Kapten Inf Yudi Santriyo,Kakesbangpol Kota Pasuruan Bpk. H. Mas Djoko Broto,M.Si ,Camat Se Kota Pasuruan ,Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan Bpk. Drs. Suhariyanto ,Dewan Guru Se Kota Pasuruan .

Kegiatan sosialisasi P4GN ini untuk membentengi lingkungan pendidikan dari pengaruh narkotika yang menyasar diberbagai kalangan kehidupan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para siswa dan siswi diberikan informasi-informasi seputar narkotika. Tujuannya, agar para siswa mendapatkan pengetahuan tentang narkoba. Sehingga nantinya para siswa tahu cara menghindari jaringan barang haram itu.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/25 Gadingrejo Kapten Inf Yudi Santriyo mengatakan bahwa sosialisasi dan penyuluhan terhadap para pelajar sangat penting dan strategis. Mengingat para remaja menjadi salah satu sasaran empuk jaringan narkotika. Faktor penyebabnya, usia remaja memiliki rasa ingin tahu yang besar, sehingga sering mencoba sesuatu hal yang baru.Karenanya, upaya pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus kita galakkan dilingkungan sekolah. 

"Jangan sia-siakan masa muda kita dengan narkoba. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus terus belajar dan menjadi figur yang berprestasi agar kelak dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini,” pesan Danramil. (Fery J.M)

0 Komentar