PASURUAN - Untuk menyukseskan swasembada pangan, Babinsa Desa Rejosari Sertu Sulistyarno anggota Koramil 0819/03 Kraton  melaksanakan pendampingan kepada Petani pada kegiatan penanaman padi dengan menggunakan mesin tanam (Transplanter) di Lahan sawah kas desa milik bapak mauliddin di dusun payaman rt 1 rw 5 desa rejosari kecamatan Kraton, Senin (24/12/2018)


Perkembangan teknologi pertanian seperti halnya mesin transplanter (mesin tanam padi) yang diberikan oleh Kementan, sudah tidak menjadi kendala bagi petani dalam pengoperasian usai mendapat arahan dari anggota TNI.


Ini merupakan bukti kepedulian TNI khususnya Jajaran Kodim 0819 Pasuruan untuk membantu petani memperoleh hasil yang maksimal tanpa ada kendala dengan kemajuan teknologi.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing, kualitas penanaman menjadi lebih baik lagi Dan hasil panen yang diperoleh kelak dapat meningkat.

Turut haditr dalam kegiatan tersebut ppl desa rejosari samtono,gapoktan desa rejosari bpk suyud,gapoktan desa kraton bpk.suyud,kasun payaman bpk.maulidin. (FJ)

0 Komentar