PASURUAN - Para Prajurit Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Latbakjatri Triwulan IV TA 2018, bertempat di Lapangan Tembak Yonkav 8/Kostrad Jl. Beji, Pasuruan, Jawa Timur 67154. Senin (03/12/2018).


Pasi Ops Kodim 0819 Pasuruan Lettu Inf Boyong Purnomo menyampaikan, Latbakjatri merupakan latihan yang rutin dilaksanakan setiap 4 kali dalam 1 tahun anggaran. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak seluruh prajurit Kodim 0819 Pasuruan.


Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulan diharapkan ketajaman semakin terasa, Latihan dilaksanakan selama 3 hari dengan tujuan agar seluruh prajurit bisa melaksanakan latihan. "Tugas dilapangan tidak mungkin untuk ditinggalkan namun latihan harus tetap berjalan, sehingga kami agendakan selama 3 hari agar para prajurit bisa bergantian berlatih tanpa harus meninggalkan tugas pokok," urai Boyong Purnomo 

Ditempat terpisah Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos memberikan penegasan, bahwa latihan perorangan adalah sebuah bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada setiap prajurit, sehingga harus dilakukan dengan serius dan maksimal. "Latihan ini adalah bekal kita dalam menunaikan tugas, kita semestinya berlatih dengan sungguh - sungguh agar mampu menerapkannya dilapangan," jelas Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos. 

Latihan hari pertama telah dilaksanakan dengan tertib dan aman, kemudian akan dilanjutkan esok hari dengam materi yang sama. (Fery J.M)

0 Komentar