PASURUAN - Apel kesiapsiagaan menghadapi bencana Banjir, tanah longsor dan puting beliung digelar di Pasuruan, Rabu ( 05/12/2018) di Bang Kodir Kelurahan Pogar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.


Bertindak sebagain Pembina Apel H. M. Irsyad Yusuf. MMA selaku Bupati Pasuruan, pemimpin AKP Purlaksono selaku Kasatpol Air Polres Pasuruan dan Pa Apel Yudha Triwidia Sasongko selaku Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan serta diikuti sekitar 500 orang.


Adapun yang hadir dalam apel tersebut antara lain H. M. Irsyad Yusuf. MMA (Bupati Pasuruan), Mayor Inf Rinanto (Pabung Kodim 0819/Pasuruan mewakili Dandim 0819 Pasuruan), Rizal Martomo (Kapolres pasuruan, M. Nur (Kajari Bangil), Sri Lestari (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Pasuruan), Ka OPD (organisasi perangkat daerah) se Kab. Pasuruan,Danramil se Kab. Pasuruan, Kapolsek se Kab. Pasuruan, Camat se Kab. Pasuruan, Kades dan Lurah se Kab. Pasuruan.


Pasalnya BMKG telah mengumumkan bahwa Kabupaten Pasuruan saat ini sudah memasuki musim hujan, dengan adanya pelaksanaan apel ini diharapkan mampu mengurangi dampak akibat bencana alam yang borpotensi terjadi di saat musim hujan. Seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung.

Saat ditemui usai kegiatan Komandan Kodim 0819 Pasuruan melalui Pabung Kodim 0819/Pasuruan Mayor Inf Rinanto mengatakan, penyelenggaraan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini diharapkan bukan sekedar acara seremonial namun lebih sebagai wujud sinergitas seluruh komponen pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam yang setiap saat dapat terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Kesiapsiagaan terus ditingkatkan, serta dengan banyaknya peralatan dan yang terpenting adalah kita selalu siap dan tanggap melayani masyarakat, kalau perlu saat musim hujan dalam 24 jam kita harus siap," pungkas Pabung. (Fery J.M)

0 Komentar