PASURUAN - Guna memberikan pengetahuan dan keterampilan masyarakat awam dalam penanganan pertama menghadapi kegawatdaruratan, RSUD Bangil bangil menggelar pelatihan bantuan hidup dasar untuk awam dalam acara Car Free Day (CFD) yang bertempat di JL. RA Kartini Kelurahan Jogosari Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, minggu (09/12/2018)


Bati Bhakti TNI Koramil 0819/18 Pandaan Pelda Sigit Aman S mewakili Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Cba Hadi Wibowo turut menghadiri pelatihan tersebut.


Dalam pelatihan tersebut masyarakat awam diajak untuk semakin menyadari bahwa peran masyarakat awam sangatlah penting dalam memberikan pertolongan pertama karena kejadian gawat darurat justru paling sering terjadi di luar rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. 

Dengan pelatihan tersebut Diharapkan masyarakat awam lebih mendapat gambaran situasi yang mungkin akan mereka temui di waktu mendatang.

Acara Car Free Day merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 Minggu sekali yang dilakukan oleh Muspika Pandaan dan warga untuk mempererat Tali Silaturahmi serta untuk memberikan ruang yang lebih luas kepada warga masyarakat dalam beraktivitas seperti olahraga, berdagang, pelatihan ,kontes kesenian,  serta kegiatan positif lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf,Sekda Kab Pasuruan Bpk H Agus Setyadji, Asisten II Kab Pasuruan Bpk Suharto,Kepala Denkes Kab Pasuruan Bpk Agung, Kepala Dinas Kesehatan Kab Pasuruan Bpk Plt Gunawan, Direktur RSUD Bangil Ibu Lumbuni, Seluruh Ka UPD Kab Pasuruan, Camat Pandaan HM Suwito Adi, Bati Bhakti TNI Koramil 0819/18 Pandaan Pelda Sigit Aman,Tokoh Masyarakat dan Agama, Masyarakat se Kecamatan Pandaan. (Fery J.M)

0 Komentar