PASURUAN - Hari Rabu (14/11/2018) bertempat di Aula Kodim 0819 Pasuruan telah dilaksanakan pembinaan mental rohani dan ideologi kejuangan dari Bintaldam V/Brawijaya atas nama  PNS H Abdul Munir.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos.,   para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0819 Pasuruan dan Kakanminvedcad Pasuruan serta Persit KCK XXXIV Pasuruan. 

Sambutan Dandim 0819 Pasuruan yang dibacakan Kasdim 0819 Pasuruan diantaranya Dandim 0819 Pasuruan menyampaikan berterima kasih atas kedatangan tim dari Bintaldam V/Brawijaya  yang akan mengisi kegiatan bintal rohani dan ideologi kejuangan kepada seluruh prajurit dan persit serta Anggota para  anggota Kodim 0819 Pasuruan agar disimak dan di aplikasikan, karena ini hal yang positif setelah menyimak agar pelanggaran tidak ada lagi dan bisa meminimalisir.

Inti dari ceramah  bintal Ideologi kejuangan dari Kangen PNS H. Abdul munir dari Bintal Dam V/Brw  yang  menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan untuk meningkatkan rasa nilai kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan  guna mewujudkan jati diri sebagai kepribadian bangsa, wadah untuk menjaga keutuhan bangsa dan memperkokoh persatuan bangsa. untuk mewujudkan wasbang kita harus menghindari sikap mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan, jauhkan sikap fanatisme sempit, kedaerahan bahasa dan agama, untuk itu tumbuhkan sikap rela berkorban kekekuargaan dan kebersamaan dan selalu menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme kebangsaan.

Inti Ceramah bintal rohani Bahwa Allah SWT menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling mulia karena diberi akal dan nafsu, maka harus kita jaga kemuliyaan ini, jika berubah sedikit saja akal kita ini, tentu akan merendahkan derajat kemulyaan kita.

Kemuliyaan itu sendiri berarti keluhuran, keagungan, kehormatan dihadapkan manusia maupun dihadapan Tuhannya.

Manusia sebagai makluk yang mendapat karunia yang sangat besar dari Allah SWT, yang tidak diberikan kepada makhluk lain dan karunia itu adalah akal. Atas anugerah akal tersebut manusia menjadi makluk paling mulia, disamping itu manusia diciptakan sebagai hamba Allah mempunyai kewajiban menghambakan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan di tutup dengan pembacaan doa oleh Koptu Muhammad Soleh anggota Kodim 0819 Pasuruan.

0 Komentar