PASURUAN - Hari Minggu (11/11/2018) Babinsa Desa Bandaran Anggota Koramil 0819/15 Winongan Sertu Supriyanto bersama Anggota melaksanakan kegiatan Karya Bakti normalisasi saluran air di Desa Bandaran kecamatan winongan kabupaten pasuruan.


Saluran air yang ada saat ini telah mengalami penyumbatan, hal ini disebabkan oleh tumbuhnya semak dan rumput liar serta tertutupnya dasar saluran oleh endapan lumpur yang masuk kedalam parit sehingga mengalami pendangkalan.

Program untuk menormalisasi saluran air ini bertujuan apabila terjadi turun hujan sewaktu-waktu kondisi parit sudah siap untuk mengalirkan air dan bisa menampung debit air hujan agar tidak terjadi genangan dijalan maupun dilahan pertanian milik warga.

Dalam kesempatan yang berbeda Danramil 0819/15 Winongan Kapten Inf Edy Suryanto mengatakan selain untuk menormalisasi saluran air agar bisa sesuai dengan fungsinya, karya bakti ini juga bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih ditengah-tengah masyarakat sehingga menghadapi musim hujan mendatang diupayakan dalam keadaan bersih guna menghindari berbagai macam penyakit yang dapat menjangkiti.

Ia juga menegaskan, Koramil 0819/15 Winongan akan berupaya untuk mendukung dan membantu setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah desa di wilayah kecamatan Winongan,melalui Babinsa yang ada dimasing-masing desa diharapkan mampu bersinergi dengan seluruh unsur dan elemen yang ada didesa sebagai wujud pembinaan teritorial yang berkesinambungan.

"Mudah-mudahan sinergi dan harmonisasi bersama yang sudah terjalin cukup erat sampai dengan saat ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat serta mampu menciptakan stabilitas wilayah kecamatan winongan menjadi lebih kondusif,”pungkas Danramil. (Fery J.M)

0 Komentar