PASURUAN - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, jajaran Kepolisian Resor Pasuruan memberikan kejutan HUT TNI dengan mendatangi markas Kodim 0819 Pasuruan sambil membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng.


Sekitar 50-an anggota Polres Pasuruan itu tiba di Makodim Pasuruan pada jumat 5 Oktober 2018 sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka mewakili setiap satuan untuk memberikan surprise kepada anggota TNI di Pasuruan.

Seperti halnya perayaan ulang tahun, terdapat juga kue tart dengan tema TNI ,disertai lilin angka 73 yang kemudian ditiup oleh Komandan Kodim (Dandim) Pasuruan bersama Kapolres Pasuruan. Tak lupa juga pemotongan kue dan tumpeng yang dilanjutkan dengan makan bersama.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Koktosono, mengatakan, kejutan tersebut merupakan ide jajaran Polres yang memang khusus TNI, yakni Kodim 0819 Pasuruan. Selain sebagai bentuk sinergitas antara Polri dan TNI, hal itu juga untuk meningkatkan persaudaraan antar sesama.

“Momentum Dirgahayu TNI ke-73 ini kita harapkan TNI dan Polri bisa terus menjalin kerjasama dengan baik, apalagi kita hampir setiap hari selalu berkomunikasi. Terlebih pada kegiatan pengamanan Pilpres 2019 mendatang kita terus bersama. Maka dari itu, kita harap TNI dan Polri terus bersama-sama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0819 Pasuruan , Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos , mengaku terkejut adanya rombongan dari Polres Pasuruan yang tiba-tiba datang tanpa sepengetahuannya. 

“Saya sangat kaget sekali, tapi kami salut kepada Polres Pasuruan . Melalui momen HUT TNI ke-73 ini, mudah-mudahan hubungan antara TNI dan Polri semakin solid. Jadi kita harapkan sinergitas ini tidak hanya diucapkan saja, akan tetapi juga dilaksanakan dalam keseharian,” ujar Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos. (Fery J.M)

0 Komentar