PASURUAN - Pada Hari Selasa (30/10/2018) Pabung Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Rinanto menghadiri Undangan Launching Stop ABH (Anak Berhadapan Hukum) Kejaksaan Negeri Pasuruan bertempat di GOR Sasana Krida Raci Pasuruan.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kajati Jatim, Bupati pasuruan,wakil bupati pasuruan, Kapolres Pasuruan, Kapolres Kota Pasuruan, Ketua pengadilan agama, Ketua pengadilan kab. Pasuruan, seluruh guru dan siswa siswi se kab. Pasuruan.

Perlindungan anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera.

Dengan kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan pemahaman dan kepedulian bersama terhadap permasalahan anak yang berkonflik dengan hukum, juga dapat menguatkan kinerja serta sinergitas jejaring penanganan anak yang berkonflik dengan hukum, baik di dalam lingkungan aparat penegak hukum maupun lembaga/institusi yang mempunyai visi perlindungan anak dalam aspek pencegahan.(Fery J.M)

0 Komentar