PASURUAN - Hari Sabtu (06/10/18) Pukul 04.36 Wib Telah terjadi tindak pidana pengrusakan yang di duga akibat dari lemparan sebuah bahan peledak ( bondet ) yang dilakukan oleh orang yang tidak di kenal di Kantor LSM penjara jl. Raya Pasuruan Malang termasuk Dusun Besuk Desa Tanggulangin Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan.


Dari keterangan Saksi
Sayuni (43 th) warga setempat yang juga pemilik warung yang berada disebelah timur kantor LSM Penjara tiba tiba mendengar suara ledakan. Melihat kejadian tersebut saksi langsung keluar melihat situasi. Saksi melihat ada kepulan asap selanjutnya melihat ada kaca cendela yg pecah. Mengingat keseharian saksi sering membersihakan /menyapu halaman dan teras kantor LSM penjara sehingga saksi langsung menyapu membersihkan sisa sisa serpihan bondet  yang ada. Selanjutnya saksi memerintahkan kepada anaknya yg bernama Anisa untuk memberitahukan kpd saudara Saiful salah satu anggota LSM penjara melalui Wa Namun belum ada konfirmasi. Sehingga pada jam 07.30 Wib. Baru ada laporan melalui telpon dari sdr. Hanan selaku ketua LSM  penjara Jatim kepada Anggota Intel Kejayan perihal kejadian tersebut, selanjutnya Kanit reskrim berikut Anggota melakukan olah TKP  berkaitan kejadian tersebut , 
Dan dari olah TKP ditemukan ada bekas lemparan  bondet yang menempel pada pagar , kaca cendela sebelah kiri pecah., dan jga pada tembok dan tiang teras ada bekas percikan batu akibat dari ledakan bondet tersebut dan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut karena kantor dalam keadaan kosong.


Adapun Barang Bukti yang ada di TKP tersebut yaitu Pecahan batu kerikil ,Pecahan kaca ,Serpihan tali rafia warna merah ,dan Plastik warna merah.

Sedangkan Petugas yang mendatangi TKP tersebut yaitu Kasat Reskrim Res Pasuruan Iptu Kuncoro ,Aiptu Nur Hafifi , Aiptu Tiryo KSPK SEK Kejayan ,Pelda Sainuddin Koramil 0819/04 Kejayan. (Fery J.M)

0 Komentar